Apa sih itu TipTap Japan?

Hajimemashite, TipTap Japan desu. Yuk yuk kita kenalan… jadi TipTap Japan itu apa sih? Jadi, TipTap Japan adalah wadah yang akan memberikan informasi dan tips seputar topik kerja di Jepang… secara singkat sih begitu deh.

Terus kenapa mimin bisa kepikiran bikin TipTap Japan ini? Sebenernya karena minat masyarakat Indonesia buat kerja di Jepang itu besar banget tapi ngga dibarengin sama penerimaan informasi yang tepat. Jadi, masih banyak nih orang Indonesia yang pengen kerja di Jepang tapi ngga tahu apa-apa, dan akhirnya kena tipu deh sama oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Contohnya nih banyak banget oknum-oknum di luar sana yang mengiming-imingi buat kerja di Jepang dengan mudah dan cepat, caranya dengan menggunakan Visa Waiver. Padahal realitanya itu ngga mungkin. Visa Waiver itu buat kita yang mau liburan ke Jepang, ngga bisa dibuat kerja. Kalau ada yg mengiming-imingi kerja pake Visa Waiver, udah pasti itu ilegal! Pengurusan dokumen buat kerja di Jepang (baik Visa Magang atau SSW) itu lumayan ribet dan lama, minimal bisa 2 bulan dan maksimal bisa ngga terbatas!

Oleh karena itu, mimin merasa bahwa masyarakat Indonesia masih perlu edukasi soal ‘Gimana sih cara kerja di Jepang yang legal itu?’. Selain itu, mimin juga berharap TipTap Japan bisa menjadi wadah buat kalian yang nemuin rekruitmen lowongan kerja di Jepang yang janggal dan mencurigakan. Yuk, DM mimin terbuka lebar buat laporan-laporan kalian.

Insha Allah mimin akan posting konten tiap hari Sabtu. Jadi pantengin terus website ini ya!